Wednesday, August 28, 2013

makeup - MaXFactor Bronzing Powder



Heelllooooww epribadih….. hari ini aku mau memperkenalkan senjata andalan buat pipi chubby aku yang semakin  menonjol dan membulat ketika berat badanku naik 13kg. what??? Hiks.. yaa… nasip…
my chubby cheeks

Jumat kemarin aku langsung cabut dari kantor ke pasar baru dan langsung hunting MaXFactor bronzing powder. By the way MaxFactor adalah merek favorit my mommy ketika aku masih unyu dan ngacak-ngacak kosmetiknya mom, trus merek ini ilang entah kemana sampe mommy nangis-nangis karena mascara andalannya ga dijual lagi diindonesia. Well, maXFactor emang terkenal sama mascaranya. Tapiii… kali ini aku mau mengupas tuntas Bronzernya. Yuk… cekidot..

Bronzer itu apa sih???
Bronzing powder atau bronzer adalah sejenis bedak berwarna tembaga dengan kilau keemasan. Selain di muka, bronzer juga bisa diaplikasikan di area mata, bahu, atau dada sehingga menimbulkan kesan kulit bercahaya. Bronzing blusher membuat pipi Anda terlihat lebih kemilau dan memberikan sensasi kulit coklat matahari yang bercahaya. Untuk hasil lebih maksimal, padukan bronzing blusher dengan nuansa apricot jika kulit kita gelap dan nuansa pink jika kulit lebih terang.

Beda Bronzer dan Blush On?
Bronzer digunakan untuk menciptakan efek cokelat dan dramatis pada pipi. Sedangkan, blush on berfungsi untuk membuat kesan cerah. Keduanya bisa digunakan bersamaan, tapi jika memang warna campurannya bagus.
Kalo aku lebih suka menggunakannya sebagai shading di pipi dan tulang rahang yang agak menonjol, biar lebih tirus dan ga terlalu menor. Kadang aku ga pake blush on lagi kalo buat sehari-hari bronzer cukup, kecuali kalo pesta baru deh lengkap dengan dandanan lenong.
 
begini penampakannya pada Natalie teman aku
Warna yang aku pilih adalah 01 Golden. 
Kenapa?? Karena warna ini ga terlalu orange dan cocok sama warna wajah aku. Pertamakali pakai rasanya amazing karena pipi chubby aku tiba-tiba langsung menghilang dan keliatan lebih tirus. Apalagi buat efek foto dan kamera keliatan banget.
agak samar-samar ya di pipi aku??


dan ini penampakan pada pipi aku

Cara pakai:
Setelah pakai foundation biasanya aku aplikasikan di tulang pipi bagian bawah membentuk garis halus lalu aku baurkan sempurna kearah sudut bibir.
Setelah pakai bedak sampai makeup sempurna, baru deh aku koreksi lagi beberapa bagian pakai bronzer ini.
(ini versi aku loohh yaaa.. belum tentu benar..)

sumber gambar: https://maxfactor.co.uk/make-up-products/face/powder/max-factor-bronzing-powder
Kemasan:
Warna hitam, plastic dengan tulisan emas lambang X yang besar dan menjadi ciri khasnya.
Pertamakali beli, bungkusnya sama sekali ga pakai plastik, kotak atau bungkus apapun untuk melindungi kemasan aslinya. Alhasil aku menemukan beberapa garet di tutupnya. T_T padahal ini kan merek cukup terkenal seluruh dunia tapi menyedihkan secara packaging.
Tutupnya gampang banget lepas, jadi ga nyaman buat dibawa-bawa dalam pouch kosmetik kita, masa mau diiket karet?? OMG…!!

Bahan-Bahan alias komposisinya:
Talc, Mica, Calcium Carbonate, Zinc Stearate, Paraffinum Liquidium, Tocopheryl Acetate, Sorbitan Sesquioleate, Methylparaben, Propylparaben, Lanolin, Polysorbate 60, BHT, [+/- Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Cl 77891]
Made in Ireland. (wwooowww???)

Yang aku suka:
Warnanya natural, meski ada glitternya tapi ga terlalu bling-bling kayak orang mau dugem. meski warna di kemasan kayak heboh, tapi kalo udah kena pipi baik-baik aja kok jadinya.
Mudah diaplikasikan sebagai shading ataupun pengganti blush on

Yang aku ga suka:
Tutupnya yang gampang copot, selebihnya sempurna.

Purchased? Of course.