Wednesday, September 17, 2014

Jalur Bekasi, Wonderful Railway Community.


Rute Commuterline
 JB (Jalur Bekasi) adalah sebuah komunitas pengguna Commuter Line khususnya sepanjang Jalur Bekasi yang terbentuk karena keinginan yang sama antar sesama penumpang untuk mendapatkan informasi seputar perjalanan Commuter Line secara update dan live report dari sesama JB’ers baik mengenai jadwal, gangguan, dll. Kami adalah komunitas “Pengguna KRL Bukan Pecinta ataupun Pemerhati KRL”

 JB lahir melalui twitter “@JalurBekasi” pada tanggal 11 Januari 2014, yang ternyata mendapat respon positif. Jumlah follower terus bertambah dari hari ke hari hingga saat ini.
(Sumber : www.jalurbekasi.com)

Kegiatan Jalur Bekasi ini kalau menurut aku postif dan banyak banget manfaatnya, suer positif  bray.. why?? Karena bukan saja fokus pada hal-hal commuter line aja, tapi banyak juga kegiatan sosial yang terselenggara dengan sukses berkat kerjasama timnya yang solid. Aku salah satunya?? No, aku member baru yang masih bau bawang di komunitas ini (eh, bau bawang?? #CiumKetek) ahahahah... yupz.. sekali masuk bakalan betah ada dikomunitas ini meski bau bawang #GagalFokus.

Family Gathering
 Salah satu yang menarik jadi perhatian aku adalah mereka siap bahu membahu setiap ada kejadian apapun, misalnya salah satu member yang kesusahan atau terkena musibah pasti dibantu. Trus harus jadi member dulu gitu buat dibantu?? No...!! semua orang yang berhak mendapatkan uluran tangan, akan dibantu secara sukarela. Ini bicara sosial bung, bukan kepentingan kelompok.. (buseeett Del, bahasanya... tau deh artinya apa). Yang lebih kerennya adalah mereka menuliskan semuanya dengan transparan di web jalur bekasi, contohnya lihat disini.

Sparring partner Jalur bekasi VS Jalur Serpong 13-09-14
Bicara soal komunitas, rasanya ga pas kalau belum bicara soal have fun dan persahabatan, yupz.. jangan takut masbro dan mbak-mbak sekalian, disini semuanya lengkap. Mulai dari info kereta, rute, ngoceh-ngoceh ga jelas, ngomel-ngomel atau cuma sekedar say hai bisa dilakukan lewat grup bbm dan whatsap. Ada juga family gathering, buka puasa bersama dan tanding futsal. Yang menarik dari tanding futsal ini adalah saat Jalur bekasi melawan Jalur Serpong (melongo, oh.. ada toh jalur serpong, baru tau aku #DitoyorMasalOrangSerpong).

Tim Hore
Sparring Partner dengan Jalur Serpong tanggal 13 September 2014 di Citra Bekasi, Jalur Bekasi menang loohhh... Skornya berapa sodara-sodara???!! 8-2... yiiippiiieeee!! Delapan cuyyy buat Jalur Bekasi, setelah susah payah para lelaki perkasa itu mengejar bola yang menggelinding kemana-mana *cipok satu-satu pemainnya... Mmmmuuuaaacchhh... (ini info skor dari orang yang namanya Lodo, Apri, Rengga dan Nisa jadi kalau salah silahkan hubungi orangnya langsung) hehehehe...

Tim Futsal dan para tim pom pom
Oiya masbro, dalam waktu dekat ini giliran Jalur Bekasi yang akan bertandang ke daerah serpong. Wait for Us ya guys... *siapin doa dan konsumsi* makasih ya teman-teman Jalur Serpong yang sudah bersedia jalan-jalan kedaerah Bekasi, giliran kami kesana jangan lupa sambut pakai tanjidor, roti buaya, tumpeng dan petasan...

Ada dua momen besar yang akan diselenggarakan Jalur Bekasi ini, yang pertama Launching website Jalur Bekasi tanggal 21 September 2014 dan yang Kedua adalah aksi sosial untuk RBS (Rumah Bimbel Senen) yaitu anak-anak jalanan yang belajar bersama disana dengan dana dan keadaan yang jauh dari layak. Yuuk teman-teman dimanapun berada, kita sama-sama belajar untuk “melihat” bahwa banyak orang-orang yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Cara bersyukur itu banyak cara friends, salah satunya dengan cara menyisihkan rezeki kita untuk mereka.

Aksi Jalur Bekasi untuk RBS
Banyak hal yang dipelajari dari bersosialisasi, bersahabat, dan berkenalan dengan orang-orang baru. Banyak hal yang bermanfaat daripada sekedar bengong dikamar sambil memaki diri karena belum bisa move on. Banyak hal yang jauh lebih hebat kita lakukan ketimbang bengong mengkhayal pengen jadi superman. Banyak cara bray, salah satunya dengan memilih komunitas yang baik..

"Selamat datang distasiun kesayangan anda, hati-hati dengan barang bawaan anda jangan sampai tertinggal atau berpindah tangan. Gerbong pertama dan terakhir khusus untuk perempuan. Selamat jalan dan salam damai."

Tengok-tengok juga yaa Link dibawah ini

Website Jalur Bekasi

Fanpage Jalur Bekasi