Friday, October 16, 2015

Makeup - Si kecil ajaib Tender Care

Yuuuhuuuuu...

Postingan ini di akibatkan karena ada pertanyaan  dari teman-teman lama “ini benda apaan sih di tas kamu? Perasaan dari jaman dulu selalu ada..” 

Sejak umur 10 tahun, mommy rajin banget menyelipkan si kecil ajaib ini di tas sekolahku. Mommy bilang “kalau jatuh, cuci lukanya terus oles ini ya.. kalau lecet bersihin dulu sebelum oles ini, kalau kukunya mau bagus oles ini tiap hari, kalau bibirnya mau kayak princess oles ini tiap hari, kalau kakinya mau kayak puteri keraton oles ini tiap hari.” ----JREENNGG--- ajaib banget ya produk ini? Waktu kecil sih iya iya aja tanpa tahu ini apaan, pokoknya kalau sudah mau habis aku langsung panik dan bilang mommy “Mom.. ramuan ajaibnya udah mau habis,” ahahahaha.. berasa lagi main di salah satu dongengnya Disney..

Foto: Dokumen Pribadi
 
Lalu beranjak abegeh baru nyadar kalau mommy itu muluuuusss banget kulitnya dan setiap aku tanya  rahasianya apa? Mommy pasti jawab “ramuan ajaib rahasia kita..” sambil memperlihatkan bentuk telur kecil yang ku kenal sejak dulu. Tender Care.

Dan inilah tentang si kecil tender care dari Oriflame itu

Di lihat dari bentuknya yang mungil (15ml) rasanya sehari juga bakalan abis kalau sering di oles pakai ini, tapi nyatanya awet loh.. untuk perawatan oles oles aja sih dua bulan baru habis.

Kandungan:
PETROLATUM, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, PARAFFINUM LIQUIDUM, CERA ALBA, PARAFFIN, ACETYLATED LANOLIN, CETYL ALCOHOL, TOCOPHERYL ACETATE, PROPYLPARABEN

Khasiat:
  1. Bisa merawat dan menjaga kulit bibir agar selalu lembab alias tidak kering.
  2. Bisa menghilangkan bekas luka, luka bakar,keciptratan minyak goreng yang panas , dan luka bekas jatuh.
  3. Mampu berfungsi sebagai pelembab kutikula
  4. Mampu menjaga kelembapan di daerah bermasalah seperti siku, lutut, tumit, daerah mata dan lainnya 
  5. Bisa di gunakan sebagai pelembab wajah khusus yang mengalami masalah kulit kering.  
  6. Bisa Sebagai alas eyeshadow (base makeup) agar warna eyeshadow yang kita gunakan menjadi lebih pekat dan lebih nempel. 
  7. Di oleskan pada gigi untuk mencegah lipstick menempel pada gigi (biasa terjadi pada emak emak yang suka pake lipstik warna gonjreng kayak aku) 
  8. Dapat digunakan untuk menghaluskan dan menenangkan kulit setelah bercukur atau di waxing. 
  9. Sebelum menyemprot parfum, oleskan di sejumlah spot tempat kamu menyemprot biar wanginya lebih tahan lama. 
  10. Kehabisan eyeshadow? Campurkan bubuk glitter atau bubuk warna yang kamu punya dengan sedikit olesan ini dan seketika kamu memiliki creamy eyeshadow di tanganmu. Kamu juga bebas berkreasi kalau kamu punya banyak bubuk warna.
  11.   Bibir yang kering memang bisa mendapat pertolongan pertama dari tender care. Namun untuk deep conditioning?Campurkan tender care dengan sedikit gula dan gunakan sebagai lip scrub. 
Salah satu kandungan Tender care ini adalah Petroleum jelly atau petrolatum awalnya ditemukan oleh seorang ahli Kimia, Robert Chesebrough sekitar tahun 1872. Bahan ini telah terbukti dapat mengembalikan kelembapan kulit yang kering juga mengatasi kulit pecah-pecah.

Kenali yuk, berbagai manfaat petroleum jelly. 
  1. Goresan Sepatu Kulit. Jika memiliki sepatu kulit licin maupun sepatu kulit mahal yang memiliki sedikit goresan, gunakan petrolatum untuk mengatasinya. Pakai kapas yang dioles petrolatum kemudian gosok lembut pada goresan sepatu. (yang mahal ya cyiinnn, worth it lah.. hihihi..) 
  2. Ritsleting Macet. Beri sedikit petrolatum di ujung kapas, lalu oleskan pada gigi ritsleting dan kepala ritsleting yang macet. Tarik kepala ritsleting maju mundur untuk mengondisikan. (seringnya sih ritsleting tas kerja). 
  3. Hapus Riasan Mata. Lapisi kelopak mata yang masih menggunakan riasan mata menggunakan petrolatum hingga merata. Usap lembut petrolatum menggunakan tisu atau kapas kecantikan. (ini khusus emergency, kalau tiap hari sayang beuutt..) 
  4. Manikur Sempurna. Oleskan petrolatum di sekitar kuku yang tak ingin terkena kuteks. Aplikasikan kuteks seperti biasa. Petrolatum akan mencegah kuteks melekat di kulit. (uhuyy).
  5.  Derit Engsel. Aplikasikan petrolatum di engsel pintu, lemari, jendela dan sejenisnya yang kerap berderit saat berputar.(ini mah ga pernah aku lakuin, cuma katanya sih ampuh).
  6. Noda Cat Rambut. Oleskan petrolatum ke batas dahi atau batas rambut yang akan diaplikasikan cat rambut. Ini akan mencegah pewarna rambut menodai dahi juga mencegah bahan kimia yang tak diharapkan menyentuh kulit wajah. 
  7. Mudah Kenakan Anting. Lumasi telinga dengan petrolatum untuk membuat penyisipan anting lebih mudah dan tanpa rasa sakit. 
  8. Tempelan Permen Karet. Jika secara tak sengaja rambut Anda terkena permen karet, petrolatum dapat digunakan untuk mengatasinya. Aplikasikan petrolatum di rambut yang terkena permen karet, lalu angkat permen karet seperti biasa. Ulang-ulang pengolesan petrolatum hingga permen karet benar-benar terangkat bersih. 
         (yaaa meski banyak fungsinya tapi sayang banget di pake buat hal hal di atas kalau ga kepepet banget yaa... ahahahaha... *Pelit mode ON*)

Kesimpulan:

Plus: 
+banyak banget yaa udah di jelasin di atas

Minus: 
- Susah beli di toko, harus beli melalui Consultant Oriflame atau setidaknya jadi membernya dulu (makanya sekarang aku masuk jadi membernya ahahahaah)
- jangan pakai terlalu berlebihan, sesuatu yang berlebihan ga baik.

Harga: Normal sekitar Rp. 39.900 (tergantung promo setiap bulan pada katalognya, bisa jauh lebih muraaaaaah)

Beli Lagi kah? Oh iya tentu pasti, tapi mau coba wangi lain.