Wednesday, October 14, 2015

Tips - menghadiri undangan pernikahan


Sumber: http://mainmatawedding.com/
Akhir akhir ini banyak sekali ya undangan pernikahan dari saudara, sahabat bahkan teman jauh yang kadang sudah lama tidak terdengar gaungnya. (gong kali ah bergaung

Weekend kali ini saja, ada tiga undangan di hari yang sama pada tempat yang berbeda. Ya iyalah kalau tempatnya sama itu namanya nikahan masal..
 Sebagai emak rempong yang kadang ga jelas maunya apa, nih eike kasih tips yang pasti bermanfaat untuk kita semua (anggaplah bermanfaat biar di sana senang, di sini senang, di mana mana kita semua senang)

1. Kosongkan perut dari rumah semenjak malam. Ini tips jitu jika acara pernikahannya diadakan pagi hari, banyak loh pasangan yang mengadakan upacara pernikahan pagi.. Jadi please jangan makan malam ya, selain ngirit beras di rumah hal ini juga menjaga biar kita semangat berangkat pagi untuk makan enak eh untuk menghadiri upacara yang sakral itu.

2. Pilih terlebih dahulu makanan yang kira kira belum pernah atau jarang kita makan. Ini mengantisipasi penyesalan yang akan menghantui sepanjang hari (pengalaman pribadi). Jangan makan terlalu banyak, kita di sana mau datang ke pesta pernikahan bukan acara lomba makan.

3. Nasi abaikan, tapi ajak ngobrol dulu karena kita tau rasanya dicuekin itu ga enak banget. (edisi baper)

4. Jangan pake baju ketat, pertama itu bakalan ngeliatin bentuk perut yang membuncit kalau makannya banyak, kedua baju ketat juga bisa menimbulkan jejak keringat ketika kita makan dengan semangat.

5. Pakai baju yang bahannya menyerap keringat. Minimal saat ac gedung tidak berfungsi dengan baik kita masih bisa haha hihi tanpa harus kipas kipas.

6. Sediakan kipas kecil, ini antisipasi kalo emang beneran sama sekali ga ada pendingin ruangan.

7. Sepatu yang nyaman. Kalau beli sepatu baru usahakan seminggu sebelumnya kita sudah coba pakai untuk mengukur sejauh mana sepatu itu nyaman. Lecet itu merupakan tindakan paling jahat, karena bisa menyebabkan mata berkaca kaca dan senyum raib.

8. Jangan pakai makeup lenong di siang hari dan jangan menggunakan makeup nude di malam hari. Why?? Saat siang hari matahari bersinar begitu terik bisa melelehkan foundation emak emak sekalian dan itu bentuk kejahatan fashion. Please ya mak.. Baju keren dan sepatu mentereng bakalan mati sama wajah yang meleleh.. Hilang semua pesona!
Trus kalau malam kenapa ga boleh pakai makeup warna pucat atau nude? Karena pada malam hari semua bergantung pada cahaya lampu dan bintang, kalau makeup nya pucat disangka kita salah satu anggota vampire di film twilight.

9. Tips terakhir, pastikan itu gedung yg benar.. Karena menurut pengalaman pribadi, saat dirimu sadar salah masuk gedung saat itulah semua makanan dan dandanan cetar berasa sia sia..

Sekian, selamat pesta, selamat makan dan selamat sampai tujuan.

*perhatian!! penulis tidak bertanggung jawab pada kejadian yang menimpa jika mengikuti tips ini. Sepenuhnya tanggung jawab yang baca yaa, jangan salahin aku terus.. Aku salah mulu di mata kamu!!