Thursday, May 19, 2016

Makeup - Purbasari Matte Lipstik 81, 89 dan 90

Sebenarnya udah lama mau review benda dahsyat yang jadi lipstik sejuta umat ini. Katanya sih super enak, ringan dan pigmented! Yupz.. Purbasari Matte Lipstick yang sekarang jadi andalanku untuk dipakai sehari-hari..
Sumber: www.purbasari.com
Kali ini aku mau bahas nomor 081, 089 dan 090 aja ya, meski aku dah cobain semua warnanya tapi 3 ini aja yang sering aku pakai buat sehari-hari.



Ingredients : avocado oil, BHT, caprilic/capric triglyceride, carnauba, castor oil, cetyl alcohol, cutina LM, dimethicone, eutanol G (alias octyldodecanol), flavour, isopropyl myristate, lip mat, microcrystalline wax, mica, propylparaben, squalane, sunflower oil, vitamin E, titanium dioxide, white oil, may contain Cl 77491, 77492, 77019, 15850:1, 19140:1, 42090:2, 45410:2

Kemasan: segiempat panjang hitam dengan tulisan emas  Purbasari. Keliatan elegan banget, ga terkesan kayak kemasan lipstick murah. pokoknya simple! Tapi baru beberapa minggu, tulisannya akan memudar seiring berjalannya waktu
Sumber: www.purbasari.com



Tekstur: Naaahh ini diaa.. ada beberapa shade yang sekali oles lancar kayak jalan tol, ada juga yang beberapa agak seret gitu... hiks... contoh pada shade 089, bagian tengah bibir aku susah banget buat keluar warnanya, jadi kudu beberapa kali oles baru muncul (khusus bagian tengah bibir aja sih). tapi sejauh ini, aku ga ada masalah selama masih enak dan ringan begini.

Purbasari Matte 089 (lihatkan bagian tengah bibir aku?)
Warna: Pigmented banget!! Deadly matte gitu deh..
Ini penampakan lipstik Purbasari andalan aku

Plus:
  1. Ringan, pigmented dan warna pilihan banyak
  2.  Murah
  3. Ga bikin bibir kering
  4. Ga ada rasa lipstick yang tercium
Minus: 
  1. Ga bisa dipakai buat bibir yang lagi kering karena akan memperlihatkan dengan jelas garis-garis bibir
  2. Lipstiknya gampang copot dari kemasannya :((
  3. Ada beberapa warna yang harus berkali-kali oles dulu untuk ngisi bagian tengah bibir   
    Diantara semua warnanya, yang paaaaaliiinggg aku suka itu yang Nomor 090, yess!! bisa di bilang ini itu DUPE nya Etude yang Rosy Tint Lips No.7 cuma yang Etude itu lebih bersinar dan bentuknya kayak Creamy Matte gitu Jauh lebih ringan dari Purbasari dan jauh lebih mahal harganya.

    Sumber: Instagram Etude
    Etude Rosy Tint Lips No.07 abaikan wajah temen gw dibelakang

    Purbasari Lipstick matte No.090
    Warna dari Purbasari 090 dan Etude Rosy Tint Lips No.07 ini emang mirip banget, warnanya kecokelatan agak pink bukan cokelat gelap atau cokelat kemerahan.

    Kalau dipakai di bibir warnanya ga kelihatan bedanya


    Kelihatan ya Purbasari Deadly Matte dan  Rosy Tint Lips lebih satin


    Nah adalagi nih warna cokelat yang unik menurut aku, yaitu Purbasari nomor 081. Biasanya aku pakai disaat lagi pengen pake makeup yang fokus ke bibir tapi ga terlalu gonjreng!

    Purbasari Lipstick Matte 081 
    Udah dulu ya, nanti kalau aku lagi rajin.. aku update lagi warna lainnya.. hehehe...

    Catatan: kondisi bibir setiap orang kan beda beda ya, belum tentu lipstik yang aku pakai cocok warna dan teksturnya, tapi di kamu biasa aja...