Thursday, July 21, 2016

Diary CL - Buka Puasa Bersama KCJ 2016 (latepost)

Tanggal 23 Juni 2016, kami para komunitas kereta di undang oleh PT KCJ (KAI Commuter Jabodetabek) untuk buka puasa bersama di Red Top Hotel. Komunitas para pengguna Commuter Line ini terdiri dari bermacam-macam kategori, ada yang berdasarkan jalur perlintasan kereta seperti Komunitas Jalur Bekasi, Jalur Depok Bogor, Jalur Serpong, Jalur Duri Tangerang dll. Ada juga dari komunitas blogger seperti TDB (Tau Dari Blogger) dan CLICK (Commuter Line Indonesia Community Kompasiana).

Aku sendiri mewakili CLICK meski sebenarnya aku termasuk anggota Komunitas Jalur Bekasi juga heheheh.. Ada juga komunitas yang benar-benar cinta sama kereta atau lokomotif, ada juga komunitas yang anggotanya orang-orang berkebutuhan khusus (aku salut banget sama mereka, bisa naik transportasi umum seperti ini dengan keterbatasan yang mereka punya. Sementara aku masih ngeluh aja setiap ga kebagian masuk CL). hiks..


Geng Jalur Bekasi, eike ga ada hikss.. syeediih..
Kamu tahu apa yang paling menyebalkan saat ada event besar seperti ini? aku ga bawa handphone! ketinggalan cuyy di rumah dari pagi... kan vangke banget brohh.. T_T  ga bisa foto-foto.

Acara katanya konon di mulai jam 4, aku jam segitu baru pulang kerja. Jadi otomatis sampai sana terlambat, tapi masih mending terlambat bukan? ketimbang ga makan sama sekali. eh..
Sesampainya di Juanda aku di sambut sama Hujan dan Angie yang pakai lipstick merah cetar di pintu keluar stasiun. Sementara Angie begitu seksi, eike jalan udah kayak anak madrasah cyyiinnn.. belom dandan, ga bawa makeup, baju hitam panjang polos dengan jilbab oranye style anak sekolahan. Jalan berdua yang satu tinggi menjulang, yang satu pendek membumi. Wakakakakaka...!! Sumpah ga enak banget buat di lihat, percuma juga mau foto berdua karena aku harus jinjit atau Angie harus menunduk dikit. :P

Jalan Kaki berdua Angie, hujan2an tapi terik
Orang-orang sih bilang jalan kaki dari stasiun Juanda ke Red Top Hotel itu deket banget, berhubung hujan semakin deras dengan matahari yang terik, maka kami memutuskan naik bajaj aja.

Ada Photo booth di depan meja regristrasi
Sampai di Red Top Hotel, hal pertama yang kami cari adalah toilet! yaiyalaaahh bebersih gitu kan, secara hujan bikin baju lepek-lepek ga enak banget. Angie ga lupa oles lagi itu si gincu merah, aku kalem aja ga nambahin dempul atau gincu karena lagi akting jadi anak baik dan alim. Buahahahha..

Setelah registrasi kami dapat goodiebag yang terdiri dari payung dan flashdisk KCJ, alhamdulillah.. Udah dapat makan gratis, dapat payung pula buat hujan-hujanan di jalan. Masuk ballroom beberapa meja bundar sudah terisi dengan komunitas, sementara diatas panggung sudah ada bapak-bapak KCJ yang sedang menjawab pertanyaan dari para komunitas. Ciri khas di setiap pertemuan KCJ ini adalah sesi tanya jawab, dimana semua orang boleh nanya apa aja mengenai commuter line dan di jawab langsung oleh para petinggi KCJ.

Sesi tanya jawab, eh itu mamat lagi nanya apa lagi stand up komedi sih?
Pas adzan maghrib semuanya langsung menyerbu meja ta'jil, ya iyalah secara makanannya emang sayang banget buat di lewatkan.

Dua ibu hamil ini minta foto bareng sama Mas Yudi dengan alasan "ngidam"
Coba tebak, yang mana yang ga hamil?
Selesai Shalat maghrib, di lanjut sama makan malam, bagi-bagi doorprize dan acara hiburan. yang paling menghibur adalah ketika foto-foto ga jelas sama par komunitas. hahahaha..

Ada Raisa sama Afgan lagi nyanyi di belakang, kita malah asik foto-foto
Ih itu siapa sih jilbab oranye, maksa ikut foto?
kita semua have fun, silahturahmi yang hangat antara KCJ dan para pengguna CommuterLine. Eh iya, Selamat Ulang Tahun Mba Ella...

Selamat ulang tahun mba Ella
*lupa posting padahal udah jadi draft dari kapan tahu, ahahaha... foto foto diatas nodong dari kameranya Angie dan si bumil Immel (Dua duanya dari komunitas Jalur Bekasi).

Oiya, setelah bukber dengan KCJ ini ada bukber juga loh sama BCL (Buaran CommuterLine) dan Jalur Bekasi. Enak kan yaa jadi anak kereta? persaudaraannya kuat dan silahturahmi yang ga pernah putus.

Coba dihapalin tuh muka emak-emak Buaran

Ini berurutan ya naik dari jam paling siang, dan belakang yang paling pagi.

Keluarga kedua di Kereta