Tuesday, July 26, 2016

Review - Wardah Hydrating Aloe Vera Gel (First impression)

Jadi ceritanya begini... jreng jreng jreng!

Kulit aku udah sebulan ini dalam masa-masanya enak banget, entah kenapa dalam masa-masa enak itu aku ga suka pakai foundation ke tempat kerja. Jadi cuma pakai pelembab True perfection by Oriflame, bedak Venus, pensil alis Viva dan Lipstik Etude. Udah! gitu aja! Trus jalan nyelonong ke tempat kerja...
Kondisi kulit setelah sembuh dari breakout

Lalu.. aku baru menyadari bahwa pelembab True perfection aku abis... kirain ada stock di kotak penyimpanan, ga taunya ga ada sama sekali T_T pas liat di webnya juga lagi Out Of Stock.. Maka berhasilah menangis semaleman di pojokan pohon melati... *Serem*

Terus sepanjang malam cari-cari referensi di Youtube lihat ada beberapa Beauty vlogger merekomendasikan si Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Awalnya sih ga begitu tertarik karena pelembab ini murah banget harganya (sekitar 36.000 Rupiah), jauh beda sama True Perfection yang biasa aku pakai (sekitar 329.000).

4 hari aku sama sekali ga pakai pelembab apa-apa karena masih bingung nyari yang enak apa yaaa yang ga terlalu mahal dan ga bikin breakout hiks... T_T mana gajian masih lama whuuuaaaa.... *Tambah nangis*  akibatnya kulit aku yang tadinya udah mulai normal kembali kering dan beberapa bagian kayak ular ganti kulit.. ituuuuu seraaam sodarah sodaraahh...

Penampakan dari belakang
Tapi tiba-tiba aku kepikiran buat beli ini saat baca tulisan "Gel multi-fungsi dengan kandungan Aloe Vera natural yang memberikan kelembapan ekstra dengan efek menenangkan serta mendinginkan kulit yang kering dan memerah akibat sinar matahari. Formulanya yang unik, ringan, dan tidak lengket, bekerja sebagai anti-iritasi, anti-inflamasi, sebagai agen soothing kulit yang terbakar sinar matahari, dan membantu meningkatkan ketahanan kulit (skin barrier). Gel ini membantu kulit tetap segar dan lembap sepanjang hari."

Kulit aku sensitif sama matahari, setiap upacara pasti bagian tangan dan muka merah-merah kayak kebakar. Padahal aku suka banget traveling dan panas-panasan dan  sunblock cuma bisa melindungi aja, ga mampu menenangkan kulit yang terbakar *Apalagi menenangkan hati yang galau* 

PLAKKK..

Mari kita lihat kandungan didalamnya ada apa aja:

Aqua, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Beta-Glucan, Glycerin, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Disofium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Polysorbate 20.

Penampakan dari depan

Semalam tanggal 25 Juli 2016, aku sengaja ke counter Wardah cuma buat beli ini doang. Dengan harapan gel ini sesuai sama rekomendasi banyak orang itu. Setelah mandi dan siap tidur aku pakai ini di bagian kaki dan tangan, eh.. kok nyess ya? karena penasaran aku pakai di wajah dan rasanya adem banget gitu.. aroma dan tekstur mirip sama gel lidah buaya aslinya. keterusan pakai deh di paha dan bokong (ups) heii? semuanya harus dirawat bukan??

Teksturnya Gel warna bening

Setelah di usapkan langsung menyerap
 First impression:
  1. Saat pakai pertamakali agak lengket mirip Gel Lidah Buaya aslinya, tapi  ga sampai nunggu berapa lama langsung menyerap kedalam kulit.
  2. Ga ada SPF jadi aman buat di pakai malam.
  3. Aku suka aromanya yang ga menyengat.
  4. Aku paling suka di pakai buat bagian kaki dan telapaknya, pas bangun tidur rasanya halus banget.
  5. Bisa di pakai buat after shave (aku pakai tadi pagi, adem banget dan ga perih).
  6. Aku pakai sebagai pelembab malam, rasanya pas bangun wajahnya segar banget ga kusam dan ga ada minyak berlebih.
  7. Aku pakai sebagai pelembab siang, ringan banget rasanya ga bikin wajah berminyak meski di set tanpa bedak sekalipun.
Pakai Gel ini tanpa foundation dan bedak
Pagi ini aku pakai tanpa foundation dan bedak, sampai jam 12 siang rasanya masih enak. Ga lengket, ga berminyak, ga kusam dan belum ada tanda-tanda breakout. Dan yang penting foto di atas  tanpa efek kamera apapun.. hehehee..

Untuk kesan pertama sih, Gel ini sesuai ekspektasi tapi mari kita lihat seminggu lagi ya, aku Update perkembangannya.

Ada yang sudah pakai lama? enak banget ga?

UPDATE:
4 Agustus 2016
setelah pakai ini sekitar 2 minggu, ga ada tanda-tanda breakout. Sejauh ini aman! Hanya saja buat aku ini masih terlalu ringan, kurang lembap dan terlalu cepat menyerap (mungkin karena teksturnya gel). Bisa juga karena jenis kulit aku emang kering banget kali ya.. tapi buat di pakai di bawah foundation enak banget licin dan stay lumayan lama saat pakai bedak two way cake aja.

Rating: 9/10 untuk pelembab ringan sejenis.
Penggunaan dengan CC cream

Penggunaan dengan foundation

All opinions and thoughts on everything featured on this blog are entirely based by my own experience. People can be allergic to anything. I recommend that you patch test your skin the first time you use any of products. If any adverse reaction occurs, discontinue use immediately.