Tuesday, October 25, 2016

Mengenal Hada Labo Series

Haiiii Cintaaaa... Selamat Bahagia di akhir Oktober ini!! Kali ini aku mau review mengenai skincare murah meriah andalan aku. Kamu ga perlu takut menguras banyak uang untuk terlihat sehat dan glowing, cukup pakai rangkaian dari seri Hada Labo ini aja... Review ini di tulis dengan jujur berdasarkan pengalaman aku bertempur melawan kekeringan dan sensitif yang berkepanjangan.

Hada Labo apa sih? Hada Labo adalah rangkaian perawatan kulit wajah yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Japan   dengan pengawasan ketat berstandar farmasi GMP untuk menjamin kualitas produk dan kepuasan konsumen.
Berangkat dari filosofi perfect and simple, Hada Labo hanya mengandung bahan-bahan yang berkualitas, penting dan baik untuk kulit dan tidak mengandung
bahan tambahan lain seperti zat pewarna, zat pewangi,mineral oil,  atau zat tambahan lainnya yang tidak diperlukan oleh kulit.
Dengan PH yang disesuaikan dengan PH kulit, sehingga dapat menghindarkan dampak iritasi pada kulit.(Sumber: Web Rohto).
Uniknya Skincare jepang ini cara penamaan berbeda dengan yang kita ketahui pada umumnya, misal produk yang kita tahu namanya Toner disana tertulis lotion, Kalau Pelembab yang bentuknya lotion di sana sebutannya milk. Sudah pasti membingungkan bagi kita yang mau beli "gue beli pelembab kok pas dituang cair?" Iyess kakak itu toner loohh...
Hada Labo sendiri terdiri dari 4 Seri berdasarkan kebutuhan kulit kamu, yaitu:

 

Moisturizing - Gokujyun

Sumber: reviews.femaledaily.com
Kalau kulit kamu termasuk normal to dry bisa pilih seri yang ini. Di mulai dari cleansing oil, face wash, lotion (toner), milk (pelembab jenis lotion) dan cream (pelembab jenis krim) semua bisa kamu pakai tinggal pilih yang sesuai sama jenis kulit kamu.

Tonernya sendiri terbagi jadi dua yaitu Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion dan Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion bedanya apa? Sesuai namanya "light" toner ini lebih ringan ketimbang satunya lagi, bisa kamu pakai kalau jenis kulit kamu normal atau berminyak yang ga terlalu parah. Sementara yang Moisturizing lotion bisa di pakai kalau jenis kulit kamu kering karena toner ini termasuk hydrating toner.

Dulu pertamakali pakai jenis ini langsung jatuh cinta, tapi waktu itu aku beli di OL shop yang ownernya ambil langsung dari jepang jadi memang cukup mahal karena botolnya besar. Makanya seneng banget pas tahu Hada Labo masuk ke Indonesia dengan botol kecil-kecil dan tentunya harga yang terjangkau. Ada kemasan travel pula yang bisa kamu beli kalau mau coba-coba (satu set isi face wash, toner dan pelembab) harganya sekitar 30ribuan kalau ga salah.

 

Whitening - Shrojyon

Sumber: https://hadalabo.com.my

 Jujur aja satu-satunya produk Hada Labo yang belum pernah aku coba adalah seri ini, dari dulu emang ga pernah excited sama skincare yang ada tulisan whiteningnya. Aku lebih suka sama jenis skincare yang hydrating. (Jadi mohon maaf ga bisa kasih review soal ini). Tapi baca review dari blog lain sepertinya belum ada yang ga suka sama seri ini. Kelebihan seri ini adalah adanya Vitamin C, yang kita semua tahu vitamin C itu memberikan efek mencerahkan pada kulit.

 

Anti Aging - Gokujyun Alpha

Sumber: https://hadalabo.com.my
Naahhh.. ini dia yang lagi aku pakai sekarang, tapi aku cuma pakai milk dan lotionnya aja. Emang itu sih jagoan dari si anti aging ini, semua orang yang pernah coba pasti bakalan bilang "Tonernya hydrating banget! pelembabnya bikin kulit kenyal dan sehat". Yess aku 1005 sepakat, sejak tragedi breakout dan kekeringan melanda beberapa bulan ini. Hada Labo seri ini yang luar bisa mengembalikan kondisi wajah aku jadi lebih normal ketimbang sebelumnya. love love love so much!

Karena ini seri Anti Aging formulanya emang jauh lebih menghidrasi ketimbang yang seri Gokujyun satunya lagi, sejauh ini sih aku suka banget sama seri merah ini karena benar-benar bisa mengunci kelembaban cukup lama.

Packaging: Semua kemasan hadalabo tuh sama, tutup fliptop, body gemuk dan wadah plastik. Awalnya agak males bawa-bawa kemasan begini untuk toner, ngeri kebuka di dalam tas makeup dan tumpah kemana-mana. Eh tapi aman kok ternyata, tutup fliptopnya cukup kencang dan ga mudah kebuka dengan sendirinya.

Ingredients: Untuk penjelasan mengenai kandungan di dalam skincarenya bisa lihat di Web Hada Labo Malaysia dijelaskan pakai gambar yang lucu dan mudah dimengerti. 

Ingredients Hada Labo Gokujyun Alpha Lotion: Water, Butylene Glycol, Glycerin, Beta Carotene, BHT, Caprylic/Capric Triglyceride, Carbomer, Disodium EDTA, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Hydrolyzed Collagen, Hydrolyzed Soy Protein, Hydroxyethylcellulose, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Methylparaben, PEG-20 Sorbitan Isostearate, PPG-10 Methyl Glucose Ether, Retinyl Palmitate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Thioctic Acid, Tocopherol, Triethanolamine, Zea Mays (Corn) Oil

Ingredients Hada Labo Gokujyun Alpha Milk : Water, Glycerin, Hydrogenated Poly(C6-12 Olefin), Dipropylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, PPG-10 Methyl Glucose Ether, Behenyl Alcohol, Beta-Carotene, Caprylic/Capric/Myristic/Stearic Triglyceride, Carbomer, Dimethicone, Disodium EDTA, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Hydrolyzed Collagen, Hydrolyzed Soy Protein, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Methylparaben, PEG-20 Sorbitan Isostearate, Phytosteryl/Behenyl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Propylparaben, Retinyl Palmitate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Sorbitan Stearate, Stearyl Alcohol, Thioctic Acid, Tocopherol, Triethanolamine, Zea Mays (Corn) Oil

Silahkan di cek apakah ada bahan yang bikin alergi?

Mild Peeling - Tamagohada 

Sumber: Female Daily
Satu lagi yang aku suka dari Hada Labo adalah seri Tamagohada, Sabun muka yang mengadung AHA dan BHA ini menjadi andalan aku untuk membersihkan  bekas jerawat dan sel kulit mati di wajah akibat breakout kemarin. Aku pakai seminggu tiga kali dan hasilnya amazing, aku suka banget dengan caranya membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori dengan sempurna.


Oiya ada satu lagi nih, yaitu Mild peeling lotion. Yupz, fungsinya sama dengan PIXI glow toner sebagai exfoliator yang harganya hampir setengah juta itu. Masih ingat kan tulisan aku mengenai skincare? (Kalau belum baca silahkan lihat disini), pakai dua jenis toner itu wajib banget ya. Jadi jangan lupa setelah pakai toner ini, pakai toner lagi yang menghidarsi kulit kamu. Sayangnya toner ini belum masuk ke Indonesia, jadi silahkan cari di OL shop banyak kok yang jual harganya kalau ga salah dibawah 200ribu, aku beli dah lama banget sih jadi udah lupa.

*Mohon maaf gambar-gambar diatas diambil dari web orang lain, tulisan ini dibikin gara-gara banyak teman kantor yang bertanya sama perunahan kondisi kulit aku sekarang. Daripada aku jelasin satu-satu, lebih baik nulis disini kan?? hehehe... Yakali aja Hada Labo mau kirim sepaket buat di review eeaaaaa...

All opinions and thoughts on everything featured on this blog are entirely based by my own experience. People can be allergic to anything. I recommend that you patch test your skin the first time you use any of products. If any adverse reaction occurs, discontinue use immediately.