Thursday, November 3, 2016

Review: Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte

Bulan september aku banyak banget belanja dan dapat pula secara gratis lipstick, jadi kemungkinan kedepannya akan banyak review tentang lipstick. Kali ini aku mau bahas Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte yang udah seminggu ini setia ada di pouch kosmetik aku.

Waktu pertamakali Wardah mengeluarkan seri Exclusive Matte Lip Cream pertengahan tahun yang lalu aku sama sekali ga kepikiran untuk beli, karena udah nyaman sama produk luar yang bentuknya lip cream juga. Tapi suatu hari Teh Fifi (sahabat aku) ngasih satu warna yang menurut dia terlalu gonjreng buat dipakai. Hasilnya? aku langsung jatuh cinta sama warna dan teksturnya.

Kiri: aku pakai Wardah Exclusive Matte Lip Cream 01 Red dicted -  kanan Teh Fifi
Abaikan pose absurd ini >.<

Tapi kemudian lipstick itu ditaksir sama Mama Mertua, haaaaiiisssshh sebagai menantu yang baik gimana mau nolak ya kan? maka nasib lipstick merah gonjreng itu udah ditangan nyokap mertua. Yang ga enak pakai lipstik warna merah ini adalah saat makan makanan berminyak tengahnya langsung hilang warnanya dan menyisakan garis merah di sepanjang bibir. T__T

Pakai No 03 See you latte, pakai saat acara pernikahan kakak aku
2 minggu yang lalu Wardah lagi ada promosi di Matahari, karena ga pernah pakai skincare dari wardah jadi aku beli seri yang intense matte lipstick (yang beberapa udah diambil sama teman-teman sebelum di review, sekarang tersisa 4 warna aja) dan dua warna Wardah Exclusive Matte Lip Cream yaitu 03 See you latte dan 11 Oh So Nude yang aku swatch warnanya mirip-mirip. Bedanya yang No 03 lebih ke pink, sementara No 11 lebih cokelat.

Swatch 03 see you latte cahaya ruangan
Warna See you latte ini menurutku unik, saat pertama swatch di tangan warnanya pucat banget tapi beberapa menit kemudian berubah jadi soft pink. Yess kayaknya oksidasi, tapi oksidasi yang keren banget!

Packaging:

penampakan lip creamnya
Packagingnya simple aja sih, kemasan plastik bening dengan tutup silver dan tulisan  Exclusive Matte Lip Cream warna silver juga. Kemasannya kuat, tutupnya rapat, penomoran atau nama lisptick ada di bagian bawah dan yang paling penting kuasnya pipih untuk memudahkan pengaplikasian sampai sudut bibir.
Kuas yang pipih memudahkan pemakaian

penomoran dan nama lisptick ada di bawah kemasan
Klaim:
Inovasi Lushlip Liquid dengan tekstur cream lembut untuk aplikasi sekali oles dengan warna merata. Kandungan Colorbinding Pigments di dalamnya memberikan matte finish intens yang tahan lama.

Kalau bibir lagi dehidrasi garis-garis keringnya langsung kelihatan
  
Tekstur:
Beberapa orang bilang patchy, aku sih ngerasa biasa-biasa aja kecuali emang kondisi bibir aku lagi kering banget baru deh kelihatan garis-garis bibirnya jelas. Pigmented bagus parah, sekali oles aja udah pasti langsung menutupi garis hitam di pinggiran bibir. Aku coba basuh dengan air masih stay, bahkan harus di gosok dengan keras untuk menghilangkan warnanya. Baru akan hilang kalau makan cireng dan kuah santan rumah makan Padang :P, itupun ga hilang banget kayak yang Nomor 01. Ga transfer dan kissproof (asal jangan terlalu hot aja ciumnya, ngeri meleleh heheheeh...).

Ingredients:


Aku ga nemu ingredients yang ditulis jadi aku foto aja ya, silahkan di cek takutnya ada kandungan yang ga cocok.
Before - sebelum pakai lisptik
After : pakai No 03 see you latte
*Maafkan alis yang terlalu harsh garisnya, baru nyadar setelah lihat foto heheheeh..

Result:
+ So creamy mudah diaplikasikan
+ Warnanya coverage banget
+ Aplikatornya pipih
+ Tahan lama
+ Waterproof, kissproof dan Ga Transfer

- Bikin bibir kering kelihatan lebih jelas