Thursday, November 30, 2017

Review - Wardah BB Lightening Cake Powder Light 01

Selamat akhir bulan Nopember yesss... hujan udah mulai menyapa dimana mana nih termasuk menyapa aku yang tinggal di Bekasi.  ---ditulis banget mak elo tingal dimana? iyess, gw kan bangga--- Semoga tempat tinggal  kita semua dihindarkan dari banjir dan bahaya ya, Aamiin..

Meski nulis review ini sambil ditemani hujan deras dan ruangan kantor ber AC yang bikin body pengen makan Mie instan, tapi aku tetep semangat loohh kasih tau penemuan terbaru dalam Beauty haul kemarin waktu jalan jalan ke Emporium Pluit mall (cuma buat nyari Guardian), bahahahaha... mau beli makeup di Sogo belum ada budgetnya.. syedihh ya pemirsa T_T

Apakah itu???
kemasan tampak depan
Jreng jreng.. ---- yaelaaahhh kan udah ketebak di judulnya maakk---

Baiklah... kali ini aku mau bahas soal si BB LIGHTENING CAKE POWDER, gegara kena racun Suhay Salim yang bilang formulanya kayak mentega.. apaan coba??? emak emak kayak aku bisa ga kuat iman waktu liat si bedak ini tergeletak pasrah minta dibeli.. aku kan orangnya ga tegaan, dibelilah pake uang popok Myesha ahahahaha.. engaa... becanda kok... enggaaa... :P

Kemasan:
Secara Packaging sih aku suka, karena ga rame dan kecentilan kayak abege tapi tetap terlihat unyu unyu untuk dibawa dalam pouch kosmetik.

Ingredients:
Di depan kemasannya sudah tertulis jelas ya mengandung Oil balancing beads yang artinya bisa membantu kulit wajah tampak bebas kilap alias matte. So, yang suka tampilan dewy jangan berharap bedak ini bisa bikin glowing yess.. sepakat ya?
 
kemasan tampak belakang
Belakang kemasan juga tertulis ingredients dan klaim bahwa bedak ini selain bebas kilap, mengandung UV filters agent dan juga mengandung spf 15.

Dibaca baik baik ya ada kandungan yang bikin alergi kulit kamu ga? kalau di kulit sensitifku sih sejauh ini aman aman aja.

Tekstur:
bb cake powder shade light 01

Sesuai dengan racun dari Suhay salim yang bilang teksturnya kayak mentega, iyesss bedak ini halus banget maakk tapi ga creamy kayak krim kok, yaa tetap kayak bedak two way cake pada umumnya. Bedanya dengan two cake lainnya apa mak? Kalau biasanya two way cake perpaduan foundation + bedak, nah yang ini perpaduan BB cream + Bedak jadi wajarlah yaa kalau teksturnya lebih lembut dan creamy..


BB cake ini ada 3 shade loh, Light, sheer pink dan natural. Aku pilih shade Light karena dilihat secara kasat mata bedak ini lebih kuning dan terang ketimbang shade lainnya sesuai sama warna kulit aku yang menuju langsat tapi sedikit pucat --- langsung bayangin buah langsat belom mateng ---

dibagian bawahnya ada tempat untuk spons
Sejauh ini sih aku suka, meski kulit aku normal to dry tapi ga ada masalah sama bedak ini terlebih ga ada bau yang menyengat seperti parfum, artinya cocok juga untuk kulit sensitif.

stay meski udah 5 jam
Result:
+ Tahan lama untuk set minyak alias matte (4-5 jam) dan yang mengkilap cuma bagian hidung itupun karena aku pakai pelembab hada labo yang pekat banget teksturnya.
+ cocok untuk kulit normal berminyak
+ harga cukup affordable
+ banyak yang jual online, drugstore atau minimarket
+ coverage medium
+ meski kena air hujan, makeup tetap awet (abis kehujanan soalnya sebelum nulis ini)
+ Kemasannya ga gendut jadi bisa
masuk ke pouch kosmetik kecil sekalipun.

- Warna cuma tersedia 3 shade aja, jadi agak susah menentukan shade apa yang cocok.
- Untuk kulit kering sebaiknya pakai pelembab yang pekat teksturnya karena beneran nyerap minyak banget

Nilai:
Matte 8/10
coverage 8/10