Saturday, May 19, 2018

Milna Nature Delight, Ngemil sehat untuk si kecil


Pada tanggal 5 Mei 2018, saya berkesempatan diundang oleh Milna untuk menghadiri event blogger mengenai produk baru Milna yaitu Nature Delight. Sebagai Mommy yang baru memiliki satu anak dan memasuki tahap MPASI nama Milna sudah tak asing lagi tentunya. Karena selain biskuitnya yang lezat, Milna memiliki varian bubur yang sangat disukai anak saya Baby Myesha. No, untuk kalimat tadi saya tidak dibayar oleh siapapun hehehe.. Pernah saya mencoba bubur lain tapi Myesha menolaknya dan selalu kembali lagi ke Milna.



Milna biskuit pertama Baby Myesha
Baby Myesha bukan tipe anak yang pemilih, apapun jenis makanan dilahap habis. Persis emaknya memang untuk selera makan, untuk itu ketika Myesha menolak makanan maka saya tahu persis bahwa makanan tersebut rasanya memang aneh atau ada sesuatu yang mengganggunya (saya menemukan pada bubur lain ada rasa serat yang sakit ditenggorokan ketika dimakan). Yup, saya percaya Milna bukan brand kemarin sore. Tentu saja Milna melalui proses yang benar dan penelitian yang panjang terlebih dahulu sebelum meluncurkan suatu produk. Atas dasar itulah akhirnya saya tak lagi mau beralih ke brand lainnya.


Mpasi Baby myesha sebelum jadi puree
Sebagai ibu pekerja yang waktunya lebih banyak diluar kantor, tentu saja pola pengasuhan dan tentang makanan saya selalu minta tolong kepada ibu saya. Alhamdulillah kami banyak sepakat dengan beberapa hal, beruntungnya karena Ibu termasuk orang yang mengikuti pola asuh sesuai jaman maka beliau juga melek internet dan banyak membaca artikel parenting yang saya share tanpa merasa digurui oleh saya. Makanya ketika saya belanja separuh bahan makanan mentah MPASI untuk dimasak, separuhnya lagi bubur dan biskuit Milna siap saji. Beliau tidak protes karena selain selalu membaca ingredients pada kemasan, beliau tahu kebutuhan zat besi dan gizi anak tidak bisa mengandalkan makanan home made saja.


Baby Myesha makan Buah Naga
Pada event Milna kemarin saya banyak mendapatkan banyak pengetahuan dan ilmu mengenai MPASI, termasuk ketika pembahasan mengenai "Bayi mendapatkan referensi makanan semenjak dalam kandungan, jika ibu tak suka sayur ketika hamil.. jangan salahkan jika bayi menolak itu" Whuaaa... sekarang Bunda tahu nak, kenapa kamu termasuk pemakan segala... :))

Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K) sedang memberi penjelasan
“Mengenalkan buah dan sayur untuk Si Kecil perlu dilakukan, karena keduanya mengandung karbohidrat, vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai penelitian meta-analisis telah menunjukkan manfaat positif sayur dan buah untuk mencegah dan menurunkan insidens obesitas dan penyakit degeneratif kronis seperti penyakit jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dan lain-lain.  Meskipun sayur dan buah memliki peran yang cukup penting, tetapi untuk anak, khususnya di saat mulainya pemberian MPASI, perlu diketahui beberapa batasan pemberian sayur dan buah, karena di saat ini dibutuhkan makanan padat energi untuk menunjang pertumbuhan yang pesat.  Belum ada acuan kecukupan serat pada bayi di bawah usia 1 tahun, namun berbagai penelitian membuktikan bahwa paparan terhadap sayur dan buah secara berulang membuat penerimaan terhadap sayur dan buah menjadi lebih mudah di masa selanjutnya,” jelas Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K).

Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara umum menganjurkan anak balita dan anak usia sekolah untuk mengonsumsi sayur dan buah sebanyak 300-400 gram per orang per hari dan remaja hingga dewasa sebanyak 400-600 gram per orang per hari. Sekitar dua-pertiga dari jumlah anjuran konsumsi tersebut disarankan dalam porsi sayur. Wwaawwww... kadang yaa Maakk, boro boro kita mau kasih makan anak sesuai standar WHO, kita saja susah kan makan sayur dan buah sebanyak itu? ngaku deh..

Acara jalan sehat kantor
Karena hal itu saya terkadang jadi khawatir apakah Baby Myesha sudah terpenuhi asupan gizinya? Meskipun Baby Myesha pemakan segala seperti Bundanya tapi toh kekhawatiran itu sering menjadi pikiran saya. Terlebih saya sering membawa Baby Myesha jalan keluar rumah dan skip beberapa kali waktu ngemilnya. Huhuhuu.. Maafkan Bunda ya Nak.. :((

Cara baru ngemil praktis
"Milna sebagai Ahlinya Makanan bayi, juga memahami bahwa pemberian MPASI yang optimal bukan sekedar APA yang harus dipersiapkan untuk memenuhi Angka Kecukupan Gizi Si Kecil, tetapi juga KAPAN, karena jika kebutuhan akan zat gizi tidak terpenuhi dengan baik pada waktu yg tepat, maka tumbuh kembang anak akan kurang optimal. Idealnya, pemberian MPASI diawali dengan meal yang boleh diikuti dengan pemberian snack 1-2 kali sehari. Jadwal pola makan untuk anak usia 6 sampai 8 bulan terdiri dari 2x meal dan 2x snack dan seiring dengan bertambahnya usia Si Kecil, frekuensi dan porsi pemberian meal dan snack juga akan bertambah sehingga untuk anak usia 10-12 bulan, sudah boleh diberikan 3x meal dan 2x snack."          

Makanya senang bukan kepalang waktu Milna memperkenalkan Milna Nature Delight ini. Iyalah saya tidak perlu repot repot bikin puree buah buahan atau sayuran ketika hendak bepergian, tidak perlu pula jadi gundah gulana karena khawatir gizinya tidak terpenuhi. Iya kan?

Milna Nature Delight Fruit Puree - Apple and Peach

Sumber: Dok Milna
 Rasa manis apel dan asamnya peach jadi perpaduan yang menyegarkan, seriusan Mak.. saya cobain semua satu satu untuk bisa memastika Baby Myesha menyukai rasanya. Sebenarnya sih alasan saja, karena Bundanya juga jadi mau nyobain waktu lihat gambarnya yang menyegarkan begitu.. Duh mana bentar lagi puasa hehehe.. selain iklan sirup, kemasan Milna ini juga bisa bikin ngiler ternyata. 😁

Milna Nature Delight Fruit Puree - Banana, Strawberry, Apple


Sumber: Dok Milna
Diantara ketiganya Baby Myesha paling susah mengahbiskan ini, ketika saya coba varian ini memang lebih asam ketimbang yang lainnya. Tapi segar banget loh Mak.. bahkan saya makan dengan cara campur pakai roti, rasanya kayak selai isi roti ahahaha duh... absurd banget ya Bundanya Myesha?? Untuk mengakalinya saya campur puree ini dengan bubur Myesha. Bisa? bisa lah.. apa sih yang ga bisa, bahkan rasa buburnya jadi lebih enak.

Milna Nature Delight Fruit Puree - Carrot, Apple, Pumpkin

Sumber: Dok Milna
Nah ini varian favorit Myesha, tidak terlalu manis dan juga tidak terlalu asam. Mungkin karena kandungan wortel dan labu yang menyebabkan rasa puree ini pas untuk Myesha. Memang sejak awal MPASI  saya jarang memberikan buah yang terlalu asam atau manis.

Milna Nature delight 100% buah asli, tanpa bahan pengawer, tanpa gula tambahan dan melalui advanced pasteurization technology. Untuk itu tak heran jika dibelakang kemasan tertulis pembuatan di negara Chile karena untuk proses yang secanggih itu belum bisa di Indonesia.

Duh beneran canggih ini sih ya Mak.. Milna nature delight cara mudah makan buah untuk si kecil nih..



“Dengan memahami pengaturan jadwal makan Si Kecil serta memperkenalkannya dengan berbagai rasa baru sejak dini, diharapkan Si Kecil bisa cepat akrab dengan buah dan sayur sehingga zat gizinya seimbang dan terpenuhi dengan baik. Di sini, Milna Nature Delight hadir sebagai solusi untuk Bunda dalam mempersiapkan snack dengan mudah dan praktis, serta solusi bagi Si Kecil untuk bisa menikmati snack sehat,” jelas Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby, Kalbe Nutritionals.


Saya yakin Emak emak canggih seperti kita pasti sudah tahu bahwa Milna produksi dari Kalbe Nutritional kan? Merk dagang yang sudah tidak perlu diragukan lagi kecanggihannya, manfaat dan penelitian pada produknya. Karena Kalbe Nutritionals secara aktif selalu melakukan pengembangan produk nutrisi, guna mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. KALBE Nutritionals, selalu berupaya mewujudkan misi: We provide wellness to millions dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat.  Pernyataan tegas tersebut menjadi pedoman untuk tanpa henti mendayagunakan kemajuan ilmu pengetahuan, demi memberikan produk dan layanan kesehatan terbaik bagi jutaan masyarakat Indonesia khususnya, dan dunia pada umumnya. 

Tatapannya itu lohh..
Sebagai Emak generasi Milenial saya terkadang lebih suka belanja Online, selain hemat waktu dan tenaga.. belanja Online tidak menghabiskan uang makan yang banyak kan?? heheheh.. Biasanya saya beli bubur dan popok di layanan pesan online KALBE e-Store Tapi kita juga bisa belanja obat obatan dan lainnya juga loohh. Seru!

Tidak ada akses internet, ih gampang dong.. bisa hubungi layanan pesan antar KALBE Home Delivery 500880. Kalbe juga punya layanan konsumen KALBE Customer Care 0800-140-2000 (bebas pulsa) bagi emak emak yang punya pertanyaan atau keluhan mengenai produk Kalbe.

Eh kok malah ngelantur kemana mana sih bahasannya?? ahahahah iyalah sesama emak canggih kudu wajib sharing info penting kan? Sepakat yaa...

Dua Blogger favorit aku Mak Echa dan Mba Elly

"Udah ga perlu lagi ini Bunda... udah ada Milna nature delight"
Mulai sekarang saya tidak perlu ragu lagi untuk traveling atau jalan ke mall bersama baby Myesha, karena tidak akan terlewatkan lagi jadwal ngemilnya.. Anak sehat, Emak senang, Bapak Tenang.. yess kan?